Home > Umum > Jurnal S1 Siskom Telah Ber-ISSN

Jurnal S1 Siskom Telah Ber-ISSN

KodeBarSetiap terbitan berkala baik cetak maupun elektronik (online) sebaiknya mempunyai ISSN (International Standard of Serial Number), sebagai nomor unik identifikasi terbitan tersebut. Pun demikian dengan Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer (JTSiskom), sebagai terbitan online berkala setiap 4 bulan. JTSiskom ditujukan untuk menampung makalah hasil penelitian tugas akhir mahasiswa S1 program studi Sistem Komputer, sesuai edaran Dirjen Dikti No. 152/E/T/2012 tentang kewajiban publikasi makalah mahasiswa S1 sebagai prasyarat lulus.

ISSN untuk JTSiskom telah diajukan seminggu yang lalu. Pengajuan ISSN dilakukan secara online melalui website PDII Lipi. Prosedur pengajuan ISSN secara lengkap dapat dilihat di situs berikut.

Prasyarat yang dilampirkan adalah screenshot halaman depan website JTSiskom, halaman daftar isi (Volume 1, Nomor 2, Tahun 2013), halaman daftar dewan redaksi dan scan transfer biaya administrasi Rp.200rb. Di nomor tersebut, terdapat 6 makalah penelitian tugas akhir fulltext yang dapat diunduh.
DaftarIsi

Sehari setelahnya, nomor ISSN untuk JTSiskom diterbitkan, yaitu 2338-0403. Nomor unik terbitan berkala ini terdaftar di PDII Lipi dan dapat ditelusuri dengan mengetikkan kata kunci “Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer” di alamat http://issn.pdii.lipi.go.id/issn.cgi?daftar.
ISSN-search

JTSiskom siap diajukan untuk indexing, misalnya ke Portal Garuda.
Semoga bermanfaat.
Screenshot from 2013-04-21 19:59:35ISSN-dankodebar

Categories: Umum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.
*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar