Petunjuk Upload Revisi Artikel di JTSiskom

Saat Author (penulis) artikel ilmiah JTSiskom (Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer) diminta untuk melakukan revisi berdasarkan catatan Reviewer (penelaah) dan mengunggahnya ke situs JTSiskom, sebagian mereka tidak paham bagaimana cara melakukannya. Bahkan, beberapa di antaranya men-submit ulang artikelnya dan memasukannya sebagai submisi baru, lengkap dengan metadata artikelnya. Hal ini tidak dikehendaki.

Setiap artikel yang dikirimkan (di-submit), mempunyai catatan sejarahnya sepanjang pengelolaan artikel, mulai dari tanggal submit, tanggal di-review, catatan-catatan reviewer, sampai tanggal dia diterbitkan. Jadi, jika Author men-submit ulang artikelnya sebagai submisi baru, artinya prosesnya mulai dari nol, catatan dan track artikelnya.

OJS telah menyediakan fasilitas yang memadai bagi Author untuk mengunggah revisi artikelnya, baik artikel setelah review maupun artikel editing untuk diterbitkan. Petunjuk upload (unggah) revisi artikel ilmiah ini perlu diberikan di JTSiskom, di sidebar kanan bagian Panduan Penulis. Petunjuk ini secara khusus ditujukan untuk Author di JTSiskom. Namun, jurnal OJS lain dapat juga menggunakan panduan ini karena basisnya sama.

Petunjuk Upload Revisi Artikel Ilmiah JTSiskomSemoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.