Home > Jurnal Ilmiah, Jurnal Sistem Komputer, Open Journal System (OJS) > Menyembunyikan Alamat Email Editor dan Mitra Bestari

Menyembunyikan Alamat Email Editor dan Mitra Bestari

Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer (JTSiskom, ISSN: 2338-0403) mempunyai kebijakan untuk melindungi privacy dari pengguna / pihak yang terlibat selama editorial artikel, khususnya editor dan mitra bestari. Kebijakan ini tertuang dalam Pernyataan Privasi JTSiskom.

Salah satu bentuk perlindungan tersebut, JTSiskom tidak mengekspose email pengguna editor dan mitra bestari, kecuali email ketua editor :). Salah satu tujuannya adalah agar email ini tidak disalahgunakan oleh pihak lain demi melindungi privasi mereka.

Dari susunan tim pengelola dan mitra bestari informasi email tidak ditampilkan (dibangkitkan) oleh OJS. Yang ditampilkan justru profil publikasi di Scopus, Scholar dan Sinta untuk ‘mempromosikan’ pengelola dan mitra bestari.

Screenshot at 2017-05-11 01:12:46

Demikian juga email penulis. Saat satu artikel dibuka, informasi penulis akan ditampilkan. Namun, alamat email penulis korespondensi akan mengarah ke login jika pengunjung tidak login ke JTSiskom. Artinya, alamat email penulis hanya dapat dilihat di web saat pengunjung login.

Screenshot at 2017-05-11 01:21:46

Cara tersebut di atas merupakan langkah JTSiskom untuk memenuhi Pernyataan Privasi dalam melindungi informasi yang diberikan oleh pengguna JTSiskom. Bagaimana dengan jurnal Anda?

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.
*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar